Categories: Minyak Esensial

Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan, Pria, dan Wanita

Minyak bulus (turtle oil) adalah minyak yang diperoleh atau di ekstrak dari hewan kura-kura atau penyu air tawar (bulus). Dikutip dari Wikipedia, bulus adalah hewan sejenis kura-kura berpunggung lunak yang hidup di perairan yang tenang. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melanjutkan membaca artikel berikut ini yang membahas tentang berbagai manfaat minyak bulus untuk kecantikan, pria, dan wanita.

Pic by pixabay.com

Mengenal Cara Pembuatan Minyak Bulus

Pada dasarnya proses pembuatan minyak bulus ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Bayangkan saja untuk memperoleh minyak bulus kualitas terbaik, proses yang diperlukan yaitu membutuhkan waktu hingga 30 hari.

Dalam proses pembuatan minyak bulus, masyarakat tradisional banyak menggunakan cara konvensional. Dimulai dari melelehkan lemak bulus dengan cara dijemur di bawah terik matahari atau memanaskannya dalam ceret besar sehingga menghasilkan minyak.

Kemudian, minyak perlu dipisahkan lalu dikeringkan. Minyak yang sudah dikeringkan ini lalu dikemas dalam suatu wadah. Umumnya, minyak bulus dijual dalam botolan kecil, namun ada juga produsen yang memasarkan produk minyak bulus dalam bentuk sumplemen kapsul.

Baca juga: Manfaat minyak zaitun

Manfaat Minyak Bulus

Terdapat beberapa peneliti yang mengakui bahwa minyak yang satu ini memiliki suatu kandungan yang bermanfaat. Dimana kandungan utama minyak bulus yaitu vitamin E, vitamin A, dan vitamin K. Kandungan tersebutlah yang membuat khasiat minyak bulus sangat berkaitan dengan kondisi kesehatan kulit manusia.

Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak bulus untuk kecantikan:

  • Mengatasi Jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat di wajah, Anda dapat mencoba minyak bulus untuk mengatasi jerawat dengan cara mengoleskan minyak bulus secara merata di permukaan wajah. Hal ini karena hasiat minyak bulus ini dipercaya dapat menjaga kelembaban wajah hingga dapat menyamarkan jerawat.

  • Mengencangkan Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa minyak bulus memiliki kandungan vitamin E, yang berperan penting dalam mengencangkan kulit. Selain membuat kulit lebih kencang, khasiat minyak bulus untuk wajah juga dapat membuat kulit menjadi lebih ternutrisi jika mengoleskan minyak bulus secara rutin.

  • Mencegah Keriput

Gejala penuaan yang sering dialami oleh banyak orang adalah munculnya keriput dan garis halus pada wajah. Nah, bagi Anda yang ingin menjaga wajah agar terlihat lebih awet muda, Anda dapat menggunakan minyak bulus yang dioleskan pada permukaan wajah secara rutin untuk mengatasi kulit keriput.

  • Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat lain minyak bulus adalah dapat mencerahkan kulit yang kusam. Khasiat minyak bulus ini tentu sangat cocok bagi Anda untuk mengatasi kulit kusam akibat sering terkena paparan sinar matahari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak bulus ini secara rutin sebelum dan sesudah berpergian.

  • Menghilangkan Bekas Luka

Tahukah Anda bahwa khasiat minyak bulus dapat digunakan sebagai terapi penyembuhan terhadap bekas luka pasca operasi. Selain itu, minyak bulus juga memiliki khasiat lainnya yaitu menghilangkan stretch marks.

  • Menghaluskan Tumit

Tidak hanya bermanfaat perawatan kulit wajah. Kegunaan minyak bulus ternyata juga dapat melembutkan permukaan kulit tumit yang pecah-pecah, lho. Sehingga membuat Anda lebih nyaman dan percaya diri.

  • Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Selain untuk kecantikan, fungsi minyak bulus juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti rasa gatal dan eksim. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak ini secara rutin pada bagian kulit yang terasa gatal atau area kulit yang terkena eksim.

Baca juga: Manfaat ampas teh untuk kecantikan

Manfaat Minyak Bulus untuk Pria

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, berikut manfaat turtle oil untuk pria:

  • Mengatasi Impoten

Seperti yang Anda ketahui bahwa masalah impotensi sering dialami oleh kaum pria dengan rentan usia 40 hingga 70 tahun. Umumnya penyebab seseorang mengalami impotensi adalah mengalami gangguan kesehatan berupa penyakit jantung, diabetes, dan hipertensi.

Bagi kaum pria, minyak bulus dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi impoten dengan cara melakukan terapi pijatan menggunakan minyak bulus memperbaiki pembuluh darah pada bagian alat vital laki-laki.

Meskipun begitu khasiat minyak bulus untuk pria ini masih menuai banyak perdebatan, namun tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa minyak bulus juga dapat memperbesar penis pria.

Baca juga: Manfaat Jamu Kunyit Asam

Manfaat Minyak Bulus untuk Wanita

Selain bermanfaat untuk kecantikan dan pria, berikut manfaat minyak ini untuk wanita:

  • Mengencangkan Payudara

Bagi kaum wanita, memiliki payudara yang kencang merupakan salah satu hal yang umum diinginkan wanita. Nah, terkait hal ini ternyata khasiat minyak bulus dapat digunakan untuk mewujudkan keinginan Anda ini lho.

Ya, minyak bulus memang dipercaya dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengencangkan payudara. Terutama bagi kaum wanita dengan masalah payudara kendur.

Cara penggunaan minyak bulus untuk mengencangkan payudara adalah dengan cara memijat area payudara ke arah atas dengan posisi telentang, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.


Sumber:

sehatq.com/artikel/khasiat-minyak-bulus-benarkah-bikin-payudara-lebih-besar

kumparan.com/go-dok-indonesia/segudang-manfaat-minyak-bulus

hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-minyak-bulus-payudara/

doktersehat.com/manfaat-minyak-bulus/

idntimes.com/health/sex/nisa-widya-amanda/manfaat-minyak-bulus-untuk-wanita-dan-pria/full

hot.liputan6.com/read/4018797/8-manfaat-minyak-bulus-untuk-laki-laki-dan-perempuan-wajib-dicoba

Ringkasan
Judul Artikel
Manfaat Minyak Bulus untuk Kecantikan, Pria, dan Wanita
Deskripsi
Minyak bulus adalah minyak yang diperoleh atau di ekstrak dari hewan kura-kura atau penyu air tawar (bulus). Nah, penasaran kan manfaat minyak bulus ini apa saja, simak ulasannya berikut ini
Share

Recent Posts

6 Jenis Jamu Tradisional Yang Cocok Di Minum Saat Masa Pandemi

Khasiatsehat.com - Jamu merupakan salah satu jenis minuman warisan tradisional masyarakat Indonesia yang terbuat dari…

8 Manfaat Saffron untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Saffron adalah salah satu jenis rempah termahal di dunia karena diperlukan teknik khusus untuk menanam…

9 Manfaat Buah Grapefruit untuk Kesehatan

Manfaat Buah Grapefruit - Grapefruit adalah salah satu buah buahan tropis kategori buah citrus yang…

8 Manfaat Mentega Untuk Kesehatan

Mentega memiliki 8 manfaat bagi kesehatan, dari memperkuat tulang dan sendi hingga mencegah kanker.

18 Buah Buahan Paling Menyehatkan di Bumi

Apakah kamu tahu, terdapat jenis buah buahan yang lebih menyehatkan dibanding jenis buah lainnya lho.…

10 Macam Sayuran Paling Menyehatkan di Bumi

Khasiatsehat.com - Sayuran telah dikenal masyarakat luas akan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh…